CORATCORETCARUT

CINTA GAK SIH ??? BANGGA GAK SIH ???

Apaan nih ? Curhatan anak alay, abg, atau puber ke-2 ? No no no, ini masalah enteng aja, NASIONALISME, CINTA GAK SIH SAMA INDONESIA ? atau BANGGA GAK SIH JADI ORANG INDONESIA ???

Kalo liat di tipi suka ada reporter nanya-nanya ke seleb atau tokoh atau orang-orang yang jadi obyek pertanyaannya, CINTA GAK SIH SAMA INDONESIA ? BANGGA GAK SIH JADI ORANG INDONESIA ? yang ditanya dengan semangat, “iya dong” atau “pastiii dong” atau apapun yang menyatakan atau menunjukkan atau yang bisa visualkan kecintaannya tersebut. Kita gak tau beneran cinta, ikhlas mencinta atau Cuma karena di tipi ?

Kalo saya ? Seandainya saya ditanya hal yang sama ? Waduh repot nih, ntar gak dibilang Nasionalis nih atau “murtad” dengan bangsanya. Mungkin saya hanya bisa jawab, “ Saya sangat Bangga jadi orang Indonesia jika melihat Indonesia di era perjuangan penjajahan, saya akan buktikan kecintaan saya terhadap bangsa ini”.

Kok gitu ? Saya malu jadi orang Indonesia, saya jadi gak cinta sama Indonesia karena…… Liat aja Indonesia sekarang ini;

Korupsi, gila-gilaan, bahkan tidak malu untuk korupsi, yaaaah paling-paling dihukum paling lama 10 tahun, belum lagi ada remisi tiap tahun kalo berkelakuan baik. Uang yang di korup tersimpan aman di bank luar negeri atau hasil korupsinya berbentuk investasi lain, begitu keluar penjara masih ada simpenan, keluar dari penjara masih bisa masuk partai, trus jadi fungsionaris deh atau kader partai deh…. Sewaktu dipenjarapun masih bisa jalan-jalan. Kalo korupsi “jamaah” masih ada temennya, sedapkan ? Itu Indonesia…yang miskin tambah miskin, yang kaya tambah kaya. Di China yang katanya tak bertuhan, korupsi itu dianggap kejahatan kemanusiaan dan harus DIHUKUM MATI.

Hukum, itu Cuma untuk orang miskin aja, yang kaya mah “chin chai” lah, anak pejabat nabrak….“chin chai”, anak seleb nabrak…..“chin chai”, orang kaya narkoba….“chin chai”, pokoknya punya duit bisa “chin chai”…Maling ayam di Indonesia bisa kena hukuman mati !!! Dihukum massa. Nenek-nenek ngambil buah dipekarangan sendiri bisa 3 tahun penjara….INDONESIA.

Politik, ada gak sih di Negara lain calon presiden / presidennya pelanggar HAM ? Ada gak sih di Negara lain presidennya cacat ? ada gak sih di negara lain Partai pemenang pemilu Cuma jadi coro di legislatip ? Ada gak sih di Negara lain presidennya jago ngejualin asset Negara ? Ada gak sih di Negara lain dalam suatu daerah dikuasai oleh 1 keluarga yang menjadi pejabatnya ? CUMA INDONESIA

Banyak orang pintar, orang pandai, orang jenius dari Indonesia mencari hidup atau kerja di luar negeri, kenapa ? Karena mereka lebih dihargai di luar negeri. Professor, animator, insinyur, seniman, doctor…..yang tersisa di dalam negeri hanya koruptor, teroris, penjahat !!!

Hiburan, dalam berkesenian hanya bisa copy-paste, music hanya ikut-ikutan trendy. Acara tipi bagaikan “penyakit menular”, Dari tukang tuak naik haji (istilah Abdur Komika) sampai ganteng-ganteng cantengan semuaaaaanya tidak berkualitas. Masih banyak lagi….

Apa tidak ada yang “baik” dari Indonesia ?

Ada sih:

–       Indonesia Negara yang majemuk, multi ras, multi budaya, multi agama, Alhamdulillah masih baik dan terjaga. Walau sedikit ada riak-riak antara sang mayoritas dengan minoritas.

–       Di Indonesia masih ada Metalheadnya, masih ada anak underground-nya, yang menyuarakan semua ketimpangan

–       Merpati Putih masih ada, dan menjadi beladiri Indonesia (silat) masa kini yang mampu mewakili Mix Martial Art dunia, karena saya adalah pesilat Merpati Putih tingkat Kombinasi 1

–       Anak-anak saya yang menjadi “obat” dari semua kejelekan yang ada

–       Istri saya….

Mudah-mudahn Indonesia menjadi lebih baik dijaman anak cucu saya….maafkan saya, karena pada saat ini saya belum bangga jadi orang Indonesia, suatu saat….

sdfhrg

Leave a Reply

