AGAMA · CORATCORETCARUT

Agama Yang Berisik….. atau…..

“Bayangkan jika yang berceramah adalah Quraish Shihab, tetapi sound systemnya buruk, dan itu mempengaruhi pesan yang hendak disampaikan. Bukankah ini sebuah kerugian?”, ujar Jusuf Kalla, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) dalam sambutannya saat peluncuran kampanye anti pengeras suara masjid.

Setiap hari saya selalu bangun pagi sekitar jam 03.00 atau 03.30 tidak terkecuali hari Sabtu atau Minggu walau libur kerja, terdengar suara dari masjid dan musholla orang membangunkan warga. “Assholaaah…..assholaaah…bangun-bangun-bangun….bla bla bla…”. Dengan cara yang berbeda-beda, masjid A , masjid B, dst.

Ada yang suaranya enak didengar, ada yang lumayan, ada yang tidak layak…..ada yang baik lafadz dan harakatnya, ada yang sekedarnya, ada yang penting panjang lantunannya…assholaaaaaaaaaaah….assholaaaaaaaaaah….assholaaaaaaaaaaaaaaaaatu khairum minannauuuuuuuuuuuuuuuuuuuum…..SEMAU GUE !!!

Kewajiban agama kita kadang bertabrakan dengan hak orang lain, dengan yang non muslim misalnya, orang yang baru istirahat misalnya. Kecerdasan dalam beragama sangat diperlukan, kewajiban agama yang terpenuhi namun tidak memperkosa hak orang lain.

Ada lagi, biasanya Sabtu atau Minggu giliran ibu-ibu Taklim.

Jujur aja, Sabtu dan Minggu adalah “quality time” bagi saya untuk beristirahat. Suara-suara Taklim dari masjid dengan kualitas sound system bak dangdutan keliling diserta background ibu-ibu ngobrol sambil sholawat memecah ketenangan. Agama apa sih ini ?

Maaf, Tuhan Tidak Tuli…

Apakah dalam Islam tidak ada toleransi ?

Islam adalah agama yang penuh dengan Rahmat, bukan untuk orang Islam aja, tapi SELURUH ALAM. Rahmat yang terkandung adalah ketidaktenangan, ketidaknyamanan, dan semua hal-hal negatif lainnya.

Pahala yang seharusnya didapat menjadi hilang karena seseorang terganggu istirahatnya. Pahala yang seharusnya didapat menjadi hilang karena gerutuan warga non muslim.

Mau, dibilang agama yang berisik ?

55300ef50423bd3e4b8b4567

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s