AGAMA · CORATCORETCARUT

ISLAM AGAMAKU

Free-Download-Islamic-Desktop-Wallpapers

Saya setuju jika dikatakan muaranya agama itu hanya satu yaitu Tuhan. Jalannya bisa dari mana saja, jalan Islam ? jalan Kristen ? jalan Katolik ? Buddha ? Hindu ? Zoroaster ? Yahudi ? Ahmadiyah ? dan laen-laen.

Ya, semua agama menuju Tuhan, menuju Tuhannya, semua agama mengajarkan kebaikan, kasih sayang, welas asih, budi pekerti, mencegah keburukan blah blah blah. Bagi saya, terserah saja orang memakai jalan yang mana, saya menghormati “pejalan” Kristen, “pejalan” Katolik, “pejalan” Buddha, “pejalan” Hindu, dan “pejalan”-“pejalan” lainnya juga harus menghormati saya yang mengambil jalan Islam…..walau kadang antar sesama “pejalan” Islam menyebut saya Islam Protestan…hehehe…TIDAK MASALAH, yang penting kita sama-sama membawa kedamaian dan ruh RAHMATAN LIL ALAMIN, membawa Rahmat untuk seisi alam.

islam-itu-indah.

Jalan pilihan saya ISLAM (sebenarnya Alhamdulillah keturunan sih) punya poin lebih dari “jalan” yang lain. Ya, pastinya poin yang saya ambil setelah saya TK-SD-SMP-SMA di sekolah Muhammadiyah, kemudian ikut pengajian dikampus, dirumah, ikutan beberapa kajian Islami, pergaulan, diskusi, sosmed, ngaji dan kaji.

otak1

Yang Pertama, Islam itu Tidak Bertentangan Dengan Akal

Bisa dilihat dari rasionalnya ajaran dalam Islam, contohnya masalah Tauhid, KETUHANAN. Islam memiliki 1 Tuhan, yang kekuasaanNya Maha Segala-galanya, tidak beranak dan diperanakkan, tidak berupa, tidak meyerupai mahluk. MAHA KUASA ATAS SEGALANYA.

Makanya tidaklah aneh jika Islam jelas-jelas menolak trinitas, Tuhan itu satu tapi tiga person atau Tuhan itu tiga tapi satu (?), masuk akal ? Iman Islam tidak akan bertentangan dengan akal.

famous-mosques-in-iran-u2 Sejarah Islam dengan Kejayaannya

Selain Tauhid, yang tidak bertentangan dengan akal adalah Sejarah ke-Islamannya jelas dan bisa ditelusuri dari situs, daerah dsbnya. Sejarah Islam memiliki tanda emasnya, dari masa kenabian hingga kini.

Islam Sangat Dekat Dengan Ilmu Pengetahuan

Oh iya dong, coba lihat dalam Alquran, betapa hebatnya Alquran mengurai proses penciptaan alam ini. Betapa hebatnya Alquran menjelaskan proses penciptaan manusia, proses kehamilan, proses bagaimana ditiupkannya ruh kedalam janin. Alquran juga mengurai masalah antariksa, matematika, kepemimpinan, konsep berumah tangga, dan segala hal.

Islam diajarkan untuk “MEMBACA”, artinya sebagai orang Islam (Muslim) diajak untuk kritis terhadap agama, mengkaji agama, mencari kebenaran. Sebab Islam sangat melarang pemaksaan dalam agama, Islam bukan agama doktrin. Islam adalah agama yang penuh dengan akal, pemikiran, kajian dan kecerdasan.

tekmatis-sejarah-astronomi-dalam-islam-2

Kitab Suci Yang Terjaga

Ya, Alquran adalah murni Kitab Suci Ilahi yang tidak ada perubahan dan bahkan DIJAGA dari segala perubahan. Islam dengan kitab suci Alqurannya tidak akan bertentangan dengan masa sekarang, bisa dibandingkan dengan kitab suci lainnya, dari sudut pandang sains, dia tidak bisa dikritik atau diragukan.

holly-Quran_5

Hukum Islam

Islam mengajarkan etika dan hukum-hukum agama. Bisa dilihat dari etika kepada orang tua, adab kepada ibu dan bapak, etika terhadap sesama muslim dan non muslim. Adab masuk WC, masuk masjid, hukum shalat, puasa, zakat hingga memilih Imam diatur dalam Islam.

Wallahu alam

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s