AGAMA · CORATCORETCARUT

CINTA ITU HARUS TERUJI

cinta-allah

 

Terkadang kita terlalu mudah untuk mengatakan cinta, terlalu gampang cinta untuk diucapkan, kita hanya tinggal keluarkan melalui mulut dengan sedikit memainkan lidah kita, “aku cinta…” atau “Saya sangat mencintai…”, “I love…”. Terserah anda ingin mengungkapkan kepada siapa, pacar, wanita pujaan, istri kita, selingkuhan, anak, orang tua.

Mencintai itu sudah pasti kita “mengagungkan” lebih dari apapun.

Cinta membutuhkan pembuktian dan pembuktian berupa pengorbanan. Kita rela berkorban demi kekasih kita, demi istri dan anak kita, demi orangtua kita.

Dan ketika cinta kita berlabuh kepada Tuhan lebih dari apapun didunia, seketika itu Tuhan berkata,”Benarkah engkau cinta padaKu?”.

Kita merasa yakin dengan cinta tersebut, kita merasa telah memenuhi syarat cinta kepada Tuhan, kita merasa yakin amal kita yang terbaik, ibadah kita lebih unggul, kita merasa yakin akan keutamaan kita dari orang lain.

Seketika itu pula Tuhan berkata,” Yang mencintaiKu adalah hamba yang telah menyiapkan segala-galanya dengan merontokkan “nafsu” dunianya”.

“Mari kita buktikan..”

Maka dimulailah proses menarik semua kesombongan yang selama ini membuat kita agung di mata manusia, kemudian diturunkanlah berbagai kesulitan, dilibatkanlah mereka dalam berbagai kesulitan.

Tuhan berfirman dalam sebuah hadis Qudsi: “Wahai hamba-Ku sayang! Demi keagungan dan kemuliaan-Ku, sesungguhnya Aku menginginkan kebaikan bagi setiap yang Aku sayangi. Tidak akan Aku matikan ia sebelum Aku mengampuni dosa-dosanya dengan penyakit, kesusahan, kerugian, atau kehilangan anggota keluarga. Dan jika masih ada dosanya yang tersisa, Aku akan beratkan sakratul mautnya. Hal ini Aku lakukan agar ia menjumpai-Ku dalam keadaan suci seperti bayi”. (Jami’us Sa’adat)

–oOo–

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s