BERITA · CORATCORETCARUT

JANGAN KURBAN DI MASJID, HOROR !!!

Update-DP-BBM-IDUL-ADHA-2016-Bergerak-Gambar-Meme-Lucu-Hari-Raya-Kurban-1437H-12-September

AHOK ditolak, sah-sah aja, setiap orang berhak memilih kok, setiap orang memiliki alasan terhadap pilihannya, semua orang punya argument. Dan semua orang meyakini KEBENARAN terhadap pilihan/argumennya. Kemarin (Minggu, 04/09) dari Hizbut Tahir Indonesia (salah sati organisasi WAHABI) menggelar penolakan pencalonan Ahok menjadi Cagub. Alasannya beragam, salah satunya yang menarik bahwa Ahok dinilai membuat kebijakan yang bertentangan dengan agamanya,”Ahok melarang motong hewan kurban di masjid”. Masa sih ? Menurutnya memotong kurban adalah tradisi dan syariat yang sudah biasa dilakukan dari tahun ketahun. Saya memiliki pengalaman sewaktu masih tinggal bersama orang tua di Pulomas, kebetulan kami sekeluarga aktif di pengajian kedaerahan (Pengajian Batak Muslim) memiliki agenda penyembelihan hewan kurban setiap tahunnya di mesjid (kebetulan mesjid Muhammadiyah). Bahwa penyembelihan hewan kurban dilakukan di Tempat Penyembelihan Hewan (TPH) dan bukan dimesjid, dan itu sudah dilakukan sejak lama (thn. 90an)Tempat-Pemotongan-Hewan

Pengurus Masjid dan Pengajian mempunyai inisiatif untuk menyembelih hewan kurban di TPH dengan beberapa pertimbangan:

–       Meringkas tenaga, waktu dan tempat, panitia hanya tinggal menyortir dan membagi hewan kurban yang sudah disembelih. Hewan kurban sudah “rapih” dan “bersih”. Tentunya lewat pengawasan yang memenuhi syariat.

–       Mengurangi tayangan “horror” di masjid. Seperti yang diketahui sangat banyak penonton gratis ketika saat penyembelihan hewan kurban, tayangan non sensor ketika darah hewan kurban mengalir, tanpa sensor juga saat kurban sedang disembelih. Ilustrasinya kan jadi ingat ISIS…wew !!! (laknatullah).

hqdefault

Yah, kita tahulah, ada beberapa masjid sangat terbuka untuk mempertontonkan “upacara” penyembelihan tersebut, dan beberapa mesjid juga memberlakukan “tertutup” untuk umum.  Mungkin inilah yang dihindari dari penyembelihan hewan kurban di masjid. Saya rasa mereka para pendemo jangan berburuk sangka dululah sama Ahok dengan melihat 2 poin yang saya urai diatas. POSITIP AJA LAAAHHH!!!.

–oOo–

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s