CORATCORETCARUT

SYAHZAKU – P1

 

c360_2014-09-20-11-58-56-227-1

 

Namanya “Syahzanan Nevalainen Hatoguan”, lahir di Jakarta, 29 Maret 2005. Saya memberikan nama tersebut karena Syahzanan adalah istri dari Imam Husain as. Syahzanan adalah seorang putri dari kerajaan Syasyani Persia. Syahzanan juga adalah ibu dari Imam Sajjad as. Nama Syahzanan sendiri juga atas saran sahabat dan guru saya, Ahmad Said Matondang.

Sedangkan Nevalainen saya ambil dari nama drummer-nya Nightwish Jukka Antero Nevalainen. YA !!! Saya suka band Symphonic Metal asal Finland. Selain itu saya memang suka nama-nama berbau Finland, unik.

Sedangkan Hatoguan adalah dari nama belakang adik saya. Istri saya sangat menyukai nama tersebut, artinya KETEGUHAN. Maka dari gabungan nama-nama tersebut jadilah; SYAHZANAN NEVALAINEN HATOGUAN.

c360_2014-12-07-15-54-01-392

Anak keduaku yang ini sangat dikenal dilingkungan rumahku. Hal ini karena supel dan mudah bergaul, terutama anak-anak kecil lima tahun. Kalo kata orang,”Si Butet anaknya suka ngemongin”. Dirumah memang dipanggil si Butet, panggilan anak perempuan Batak.

Selain supel dan suka dengan anak kecil, Syahzaku ini sangat menyukai binatang terutama kucing. Makanya jika ditanya apa cita-citanya, pasti akan dijawab,”Pemain Bola !!!”, ups, ya enggaklah, dia ingin menjadi Dokter Hewan.

Ya, dia sangat suka dengan binatang. Tapi ada 1 hewan yang tidak disukainya….KODOK. Entah mengapa dia sangat membenci kodok. Padahal Pak Jokowi paling hobi memelihara cebong dan kodok.

Iya deh, ayah doakan agar cita-citamu tercapai ya….

 

–oOo–

 

Leave a Reply

