CORATCORETCARUT

NEGARA ITU BERNAMA IRAN…

ir-lgflag

 

Kalo semisalnya ditanyakan ke saya, “Negara mana sih yang kamu suka ?”.

Sesungguhnya kalo ada yang nawarin suaka atau pindah warga Negara ada 2, Finlandia dan New Zealand. Namun dengan tulus dan ikhlas Negara yang saya suka adalah IRAN.

Sebuah Negara Republik yang berasaskan, berlandaskan dan ber-ideologi Islam. Negara yang benar-benar menerapkan hukum Islam. Negara Iran-lah sebenar-benarnya contoh terbaik seharusnya sebuah model Negara Islam.

Iran dahulu dipimpin oleh “Shah”, namun sejak Revolusi Iran 1979, Pimpinan Tertinggi Negara tersebut adalah seorang ulama (Ayatollah) yang tidak hanya menguasai agama, namun memiliki kemampuan mengatur strategi, sumber daya, ekonomi hingga militer.

87_untitled-19

Iran pernah di embargo oleh “barat” yang dimotori oleh Amerika selama puluhan tahun. Namun bukan berarti Negara Iran menjadi Negara yang tertinggal. Sifat bangsa Persia yang pemberani, tidak cengeng, tangguh dan mau belajar membuat bangsa tersebut menguasai teknologi. Sangsi Embargo tidak membuat bangsa tersebut menjadi bangsa yang hanya menunggu uluran tangan dari sekutunya.

Penderitaan embargo membuat mereka termotivasi untuk mengolah sendiri sumber dayanya, sumber daya alam, sumber daya manusia dan lainnya untuk memenuhi kebutuhan mereka. Malah akhirnya mereka bisa membangun teknologinya sendiri.

Sebut saja dari teknologi militer, persenjataan, pendidikan hingga, teknologi kedokteran. Iran  tidaklah seperti negara Islam lain yang hanya mengandalkan impor produk luar kemudian melabeli produk tersebut dengan label negaranya. Tapi Iran membuat produknya sendiri.

Jika negara Islam lainnya masih meributkan melulu masalah seputar keagamaan, halal, haram, bidah, khilafiah, syariat dll (terutama Indonesia), berbeda di Iran yang sudah benar-benar memfokuskan diri untuk membangun negaranya.

Bagi mereka masyarakat Iran, perdebatan agama sudah selesai, tidak ada lagi yang harus diributkan, siapa yang benar, siapa yang salah, siapa yang sesat, surga, neraka dll.Mereka berdiri  sejajar untuk membangun negaranya akibat embargo. Syiah ? Sunni ? Nasrani ? Yahudi ? Kurdi ? Yazidi ? apapun, mereka berangkulan bersama untuk negaranya.

main-qimg-73a45bb3c034b2ca71f75ebb563ad2f7-600x330

Penderitaan bersama menyadarkan mereka bahwa perbedaan membuat mereka kuat dan tidak membuat bercerai-berai.

Agama adalah pondasi negara dan tatanan kehidupan setiap hari. Tidak ada lagi perang ideology, yang ada hanya perang teknologi. Jika pun ada imigran dari Iran adalah mereka yang tidak siap bersaing, tidak mau bersaing dan masih “tertidur” dengan ideology.
Keilmuan adalah hal yang utama, itulah cara mereka keluar dari kesulitan dan menjadi negara yang disegani oleh kawan dan lawannya. Mereka menjadi negara yang harus diperhitungkan kekuatannya.

Potensi-potensi tersebut seharusnya membuat negara Islam lainnya mendekat ke Iran. Perbedaan pemahaman menjadi sekat Antar negara Islam. Iran adalah negara Islam penganut paham/madzhab syiah imamiyah terbesar di dunia. SYIAH, itulah yang menjadi pemisah.

 

REVOLUSI adalah SEKAT

Sadar atau tidak, kebanyakan negara Islam adalah kerajaan, dan hanya negara Iran-lah yang system negaranya Republik yang pimpinan tertingginya dibawah komando ulama. Semangat Revolusi Islam Iran dikhawatirkan akan mempengaruhi system kerajaan negara Islam lainnya. Tentunya ini akan menghanguskan kemuliaan, kewibawaan, derajat para anggota keluarga kerajaan. Keistimewaan keluarga kerajaan akan hilang. Itulah ketakutan  mereka.

sun-syi-300x260

Di sisi lain, kekuatan kapitalis barat (Amerika & sekutunya serta Eropa) sangat khawatir dengan kekuatan baru negara Republik Islam Iran merupakan ancaman. Karena kekuatan tersebut akan mempengaruhi wilayah jazirah Arab, meluas ke Asia bahkan dunia. Ini yang ditakutkan barat.

Di hembuskanlah bahwa paham syiah bukan Islam dan merupakan kafir. Kaum barat memanfaatkan sejarah kelam konflik Islam yang sudah ada. Yaitu jaman setelah wafatnya Rasulallah mengenai kepemimpinan setelahnya,

Itulah yang sangat menyedihkan, seharusnya semua umat Islam bersatu dan menghilangkan perbedaan yg ada. Carilah persamaan umat, yaitu sama-sama meng-imani, meyakini bahwa,”Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah”.

 

Akhirnya……..

“Waaaa, elu Syiah yaaa, pantes aja elu milih Iran, kapir lu !!!”.

(sudah kuduga, gue di cap syiah)

 

—oOo—

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s