AGAMA

TANYA JAWAB DENGAN RASULALLAH

Seseorang bertanya kepada Rasulallah saw,”Aku ingin menjadi orang yang paling bijak.
Rasulullah saw menjawab,”Takutlah kepada Allah dalam segala sesuatu.”

“Aku ingin tergolong orang-orang yang dekat di sisi Allah.”
Rasulullah saw menjawab,”Bacalah al-Quran siang dan malam.”

“Aku ingin di dalam hatiku selalu terdapat cahaya.”
Rasulullah saw menjawab,”Jangan lupakan kematian dan hendaknya kau selalu mengingatnya.”

“Aku ingin selalu berada dalam rahmat Allah.”
Rasulullah saw menjawab,”Berbuat baiklah kepada manusia.”

“Aku ingin musuh-musuh tidak dapat mencelakaiku.”
Rasulullah saw menjawab,”Bertawakallah selalu kepada Allah.”

“Aku tidak ingin dipandang remeh.”
Rasulullah saw menjawab,”Bersikaplah tawadhu’ kepada orang yang bersikap baik.”

“Aku ingin berumur panjang.”
Rasulullah saw menjawab,”Bersilaturahimlah.”

“Aku ingin rizkiku berlimpah.”
Rasulullah saw menjawab,”Hendaknya engkau selalu dalam keadaan berwudhu’.”

“Aku tidak ingin terbakar di dalam neraka jahanam.”
Rasulullah saw menjawab,”Cegahlah pandangan dan lisanmu dari perbuatan haram.”

“Aku ingin tahu bagaimana caranya aku bisa menghapus dosa-dosa dan menggantikannya dengan kebaikan-kebaikan.”
Rasulullah saw menjawab,”Bersungguh-sungguhlah dalam bertaubat dan tuluskan ia hanya untuk Allah semata, kemudian mohonlah maaf serta maghfirah dari-Nya.”

“Aku ingin dipandang besar oleh manusia.”
Rasulullah saw menjawab,”Jangan berharap sesuatu dari manusia.”

“Aku tidak ingin dilecehkan manusia.”
Rasulullah saw menjawab,”Jangan bongkar aib mereka.”

“Aku tidak ingin kuburku sempit.”
Rasulullah saw menjawab,”Bacalah selalu surat al-Mulk.”

“Aku ingin hartaku berlimpah dan menjadi orang kaya.”
Rasulullah saw menjawab,”Bacalah surat al-Waqi’ah setiap malam.”

“Aku ingin aman pada hari kiamat.”
Rasulullah saw menjawab,”Perbanyaklah berzikir kepada Allah di antara maghrib dan isya’.”

“Aku tidak ingin di dalam kuburku terdapat ular dan kalajengking.”
Rasulullah saw menjawab,”Betulkan wudhumu dan jangan kau remehkan shalatmu.”

“Aku tidak ingin dalam buku catatan amalku tertulis dosa-dosa, tetapi yang aku inginkan adalah kebaikan-kebaikan.”
Rasulullah saw menjawab,”Tuluskan perbuatanmu hanya untuk Allah semata.”

“Aku ingin menjadi manusia termulia.”
Rasulullah saw menjawab,”Jagalah selalu kesucian dan kebersihan pakaianmu”

Mutiara Ahlul Bait

tumblr_ogc21gnmvf1uuvgs4o1_1280

 

–oOo–

Leave a Reply

