ESAI · Mengenai Saya

MERSUDI PATITISING TINDAK PUSAKANE TITISING HENING

me

Saya anggota PPS BETAKO Merpati Putih  Kolat Siemens Jakarta, aktif sejak 1998 hingga 2010. Selama masa aktif tingkatan terakhir saya K1 (Kombinasi 1). Namun karena terkendala masalah membagi waktu, vakum hingga sekarang.

Walaupun begitu pada saat senggang, saya selalu tetap berlatih sendiri di rumah. Yaaa walaupun cuma Pembinaan Garuda, namun sangat bermanfaat untuk beraktivitas.

Hingga sekarang banyak sekali manfaat yang saya rasakan. Dari masalah kesehatan, konsentrasi dan reflek.

Awalnya saya meniatkan ikut MP hanya sekedar menjaga kesehatan dan kebugaran, disamping belajar beladiri. Namun sepertinya latihan-latihan yang dilakukan, pengolahan dan pembinaan nafas sangat berefek positif untuk tubuh saya.

Banyak web atau blog yang menginformasikan mengenai Merpati Putih, dan yang diinformasikan itu sungguh-sungguh merupakan kelebihan yang dimiliki MP dibandingkan aliran pencak silat lain. Tanpa menilai kekurangan aliran pencak lain, MP adalah aliran pencak yang sudah berevolusi dengan perkembangan beladiri saat ini, terlebih dengan boomingnya MMA (Mix Martial Art) yang menggabungkan seni perkelahian atas dan perkelahian bawah.

mp21

Tanpa mengurangi penghormatan saya dengan aliran pencak lain, MP sering digunakan sebagai beladiri militer. Hal ini dikarenakan banyaknya kelebihan yang dimiliki MP dari pengolahan fisik yang cocok untuk militer, spontanitas gerakan (jurus) terhadap serangan dan kelebihan lainnya yang sudah diurai diberbagai web atau blog.

Yang membuat MP menonjol adalah Ilmu Getaran (tenaga dalam) dari hasil pengolahan napas. Metode pencapaian Ilmu Getaran tergantung pada kemampuan individu untuk menyerap yang diajarkan serta konsentrasi. Pada tingkatan saya, setidaknya saya sudah bisa melakukan deteksi terhadap benda-benda di sekitar saya dengan mata tertutup, berjalan dengan mata tertutup (kadang nabrak juga sih…) dan mengobati diri sendiri.

Level saya masih terlalu rendah dan standar di MP, ada beberapa anggota yang benar-benar sudah lancar menerapkan ilmu getaran tersebut. Levelnya yaaaa sudah bisa mendeteksi benda dengan mata tertutup jarak jauh, membaca dengan mata tertutup, deteksi penyakit, deteksi ranjau, membaca perilaku orang, menghentikan hujan, dll yang secara nalar kita adalah hal yg tidak mungkin.

getaran2

re_pic59

dfhsdrfgadrfg

Berbeda dengan saya sebagai anggota yang sudah menyaksikan sendiri selama 10 tahun lebih, bahwa keilmuan tersebut tidaklah aneh. Itu hanya sebagian kecil saja.

Bagi penyandang cacat netra, ilmu getaran ini sangat-sangat-sangat bermanfaat untuk kegiatan mereka seperti layaknya mereka memiliki penglihatan yang normal.

mp19

banner3

Itulah MERPATI PUTIH, cita-cita saya agar salah satu anak-anak saya bisa merasakan menjadi anggota MP. SUMBANGSIHKU TAK BERHARGA, TAPI KEIKHLASANKU NYATA.

 

re_pic80

 

–oOo–

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

