AGAMA · CORATCORETCARUT · ESAI · NASIHAT

PENGIKIS DOSA

taubat_dosa

 

“Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan mengugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya”, Rasulullah SAW.

 

Inilah bukti Maha Kasihnya Tuhan, bahwa dengan segala kuasa-Nya, Ia tidak ingin hamba yang disayangi-Nya kembali kepada-Nya dengan setumpuk dosa yang sudah tebal berkarat.

Maka Allah SWT mengikis dosa kita dengan segala macam peristiwa, mulai kesulitan dalam hidup dan juga penyakit. Hingga ketika kita sampai ke alam kubur -alam penantian- sudah banyak dosa kita yang terhapuskan. Dan nanti pada hari pengadilan, InsyaAllah, timbangan amal kita lebih berat dari dosa yang pernah kita perbuat.

Jadi, bersyukurlah, dan tetap bersyukur. Jangan bersedih. Sambutlah kemuliaan itu dengan senang hati dan ucapankanlah kepada Allah, “Terimakasih Ya Allah, hamba ikhlas membakar dosa ini”. Bagi yang membezuk, doakanlah agar diberikan kekuatan, kesabaran dan ampunan dosa.

Yang diberikan cobaan ini jauh lebih mulia dari orang-orang yang tidak diberikan cobaan, bahkan lebih mulya. Doanya akan menembus dinding-dinding langit dan menggugah malaikat untuk berdoa bersamamu. Bagaimana tidak mulia, dosanya sedang dikikis sedangkan dosa yang tidak diberikan cobaan masih menumpuk tebal.

Itulah kenapa Tuhan selalu mengingatkan pada kita, “Nikmat mana lagi yang kamu dustakan?”. Karena sesungguhnya sakit adalah kenikmatan sejati, hanya manusia saja yang selalu salah mengambil sudut pandangnya, selalu salah mengartikannya dan selalu berburuk sangka kepada-Nya.

Wahai yang sedang menghadapi cobaan, doakanlah kami, agar kami bisa semulia engkau. Wahai yang sedang sakit, sembuhlah, engkau disayang Allah. Senanglah, Ikhlaslah….dan kami hanya menunggu giliran.

Semoga kita masih diberikan persangkaan bahwa betapa indahnya hidup ini….

 

–oOo–

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s